Karakter Cowok Dua Dimensi Favorit

Hai hai. Ketemu lagi dengan saya di postingan pertama di tahun 2017 ini. Sebetulnya saya masih disibukkan dengan tugas UAS tapi ya, inginnya sih punya satu postingan menyambut tahun 2017. Jadi ya inilah … tulisan lepas ga penting, harap maklum yah -_-

Meski gak terlalu menonjolkannya, saya ini suka juga nonton kartun, baca komik, dan main game asal Nippon—di samping yang orang-orang tahu kalau saya itu Kpopers. Makanya saya mau sedikit menunjukkan riset(?) hasil dari kesukaan saya yang satu ini, anime, manga, dan game.

Karakter cowok. Hm, tidak diragukan insting ikemen para cewek akan yang satu ini, apalagi sebagai fangirl kpopers, hahaha … sudah nggak asing lagi dengan yang namanya cowok ganteng. Tapi eits … kalau urusannya karakter khayalan, dua dimensi, tentu saja boleh melebihi ekspetasi yang ada di dunia nyata. Bagi kalian yang sudah sering baca postingan bertemakan ginian, maaf kalau-kalau kalian berharap ada nama-nama seperti Uchiha Sasuke, Irie Naoki, Kirigaya Kazuto, atau Light Yagami, karena kalian ga bakal menemukan nama-nama itu di list ini! Hahahaha! (‘becoz bagi saya mereka itu mainstream, orang-orang sudah tahu mereka keren dan mereka juga terkenal, jadi yah … saya ini orangnya kurang suka yang mainstream-mainstream)

Yosh! Cus lah 10 karakter cowok dua dimensi terkeren versi wufanneey.

1. Arsene Lupin

(Otome Game “Code: Realize – Guardian of Rebirth”)

01-arsene-lupin.jpg.jpeg
Lupin!

Nama ini gak asing bagi beberapa orang, apalagi penikmat novel terjemah victorian era, detektif, misteri, dan sejenisnya. Nama dan karakter novel jadul ini kembali diperkenalkan dalam otome game Code: Realize – Guardian of Rebirth oleh Perusahaan Otomate dan di situlah mata saya love-love sama Mas Lupin.

Lupin digambarkan sebagai laki-laki yang optimis, positifistik, reliable, romantis, tidak suka kekerasan, dan tentu saja ganteng, hahaha. (Perlu digarisbawahi semua karakter yang akan saya sebutkan pasti ganteng menurut saya). Ketika dia beraksi, dia mengenakan kostum serba hitam, berjubah, dan topeng … hm, misterius. Dia juga sedikit narsis dan percaya diri, buktinya dia suka menyebut dirinya sendiri dengan titel Gentleman Thief.

Tapi satu yang membuat saya sangat klepek-klepek dengan Lupin adalah … sebagai laki-laki, dia memperlakukan perempuan dengan sangat sopan. Di cerita, pertama kali dia muncul ketika menolong seorang perempuan yang dikurung di sebuah manor. Sang heroine, Cardia Beckford namanya, diasingkan di daerahnya dan disebut monster karena racun yang ada di tubuhnya. Apapun yang disentuh Cardia akan meleleh dan hancur. Cardia ini berkebalikan dengan Lupin, dia negativistik dan takut akan dunia luar, selama ini dia hidup terkekang dibawah cacian orang-orang. Tapi saat suatu kali Lupin menolongnya, dari situlah pertama kali Cardia merasa ia diperlakukan seperti manusia. AM DYING LUPIN SANGAT GENTLE KALIAN HARUS TAU.

Kalau saya jadi Cardia, saya bakal cinta mati, enggak, siapapun perempuan itu dia bakal cinta mati dengan Lupin. Mulai dari Dear Lady, Madamoissele, Beautiful Lady, dan entah berapa banyak lagi panggilan gombal dan kata-kata manis yang ada di otak Lupin, laki-laki itu tetap nggak mencirikan seorang playboy, tapi gentleman, entah kenapa bisa begitu. Kalian tau itu gombal, tapi kalian bakal tetap suka sama dia. UGH …

Dari luar, Lupin kelihatan sangat perfect dan suamiable, husbando sekali. Tapi Lupin juga manusia, dia punya kelemahan dan itu adalah saingannya, Herlock Sholmes. (Yup, kalian ga salah baca dan saya ga salah nulis, beneran Herlock Sholmes). Lupin juga hobi dan ahli melarikan diri, di samping yang dia ungkap kalau dia ga suka kekerasan … atau memang dia gak bisa berkelahi, kekeke. WHAT A CUTIE.

Lupin adalah tipe laki-laki yang akan memendam perasaannya sebisa mungkin, karena dia ingin menjaga perempuan yang dicintainya. Di cerita, Lupin jatuh hati dengan Cardia. Tapi selama hidupnya menyendiri Cardia belum mengerti perasaan cinta, seperti di suatu ketika Lupin dan Cardia berada di atas kapal, malam hari, pokoknya suasanya romantis dan mendukung bangetlah.

Sampai Cardia tiba-tiba bilang, “Lupin, I love you,” mata Lupin membelo, kaget, dalem hati dia udah seneng. Kemudian Cardia melanjutkan, “I love Van Helsing too, Victor, Impey, Saint-Germain, and everyone.” Lalu Lupin tersenyum sepa sambil sigh-ing dan DI SITU ANTARA SAYA INGIN NGAKAK ATAU KASIAN.

Saya pernah baca info kalau game ini akan diadaptasi jadi anime, semoga betul ya. Saya menunggu Arsene Lupin pokoknya, L in Lupin stands for Love, Life, and Longlast with Cardia, haghaghaghag.

2. Kaito Kid

(Anime dan Manga “Detective Conan”, Anime “Magic Kaito 1412”)

02-kaito-kid.jpg.jpeg
Kaito! Kiddo!

Saya kenal karakter Kaito Kid atau yang bernama asli Kuroba Kaito ini jauh sebelum saya mengenal Arsene Lupin dari Code: Realize. Meski pribadi mereka mirip di beberapa aspek, namun perbedaan Kaito Kid dan Arsene Lupin sebetulnya sangat signifikan. Kaito adalah murid SMA biasa, anak dari pesulap terkenal Kuroba Touichi yang merupakan Kaito Kid sebelumnya. Kuroba Touichi meninggal dibunuh oleh kelompok misterius. Demi mengungkap kematian ayahnya, Kaito melanjutkan peran sang ayah sebagai Kaito Kid sang pencuri bayangan, The Phantom Thief. Dari sanalah dia perlahan menguak misteri kematian ayahnya.

Kuroba Kaito adalah sosok siswa SMA yang cerdas dan populer, dia dapat banyak cokelat di hari valentine dan menerima semuanya dengan gembira (okay di sini dia agak bitj-y). Tapi dia punya teman masa kecil Nakamura Aoko. Meski secuil, saya pikir Kaito ada love interest terhadap Aoko. Dia suka menjahili Aoko dan cemburu ketika Aoko diajak kencan orang lain. Fufufu, lucu ya. Tapi sepertinya Kaito nggak mengerti kalau dia suka dengan Aoko (soalnya dia masih suka genit ke perempuan lain -_- ).

Setiap berurusan dengan polisi, Kaito selalu menang. Dia selalu mencuri permata, berhasil kabur, dan mengembalikan keesokan harinya. Semua terlihat seperti Kaito bermain-main dengan polisi tapi sebetulnya itu untuk memancing para pembunuh ayahnya muncul. Kaito tidak suka kalau Conan/Shinichi Kudo (detektif SMA terkenal) ikut campur urusannya. Berkali-kali Conan membongkar rahasia sulapnya dan hampir menangkapnya. Tapi Kaito pikir lama-kelamaan Conan malah seperti rekannya ketimbang musuhnya.

Kaito bisa jadi perhatian, playfull, sekaligus misterius. Meski kriminal, faktanya dia tidak pernah melakukan tindak kejahatan apapun selain mencuri—barang curian pun selalu dia kembalikan. Oh iya, Kaito Kid juga punya kelemahan, dia gak tahan dengan ikan!

3. Kuroko Tetsuya

(Anime dan Manga “Kuroko no Basuke”)

03-kuroko-tetsuya.jpg.jpeg
Kuroko-kun! Kuroko! Kuro-chin! Tetsuya! Tetsu-kun! Tetsu! Kurrrrokoccchiiiii YEAH!

Satu-satunya karakter laki-laki kuudere yang saya suka, adalah Kuroko Tetsuya. Sebagai pemilik muka tembok, bukan berarti Kuroko ini orang nggak berperasaan, dia hanya kurang baik dalam menunjukkan ekspresi wajah.

Kuroko Tetsuya bermata belo, berkulit seputih susu, tubuhnya kurus, dan bedheadnya imut. Sama sekali gak macho, tapi dia mampu membuat perempuan cantik dan seksi sekelas Momoi Satsuki cinta mati padanya semenjak SMP. Kelemahan Kuroko gak membuatnya menjadi penakut, malah dia anaknya pemberani, tidak suka kalah, pekerja keras demi mencapai tujuannya. Sebagai siswa kelas satu di SMA Seirin, Kuroko anak yang sopan, menghargai kakak kelas dan teman-temannya. Dia juga gak minderan, Kuroko ga minder dengan 168 cm tingginya selalu dikelilingi teman-temannya yang setinggi 180 cm ke atas. DIA ANAKNYA WOLES BRO. KEEP CALM AND GAWL.

Irit senyum, sekalinya senyum waktu menang pertandingan basket. Gak bisa masak kecuali masak air dan telur rebus. Gak bisa makan banyak. Hawa keberadaannya tipis. Pernah disangka anak SD. Tapi hidupnya damai dan tentram brooo~

Kalau kita bedah apa isi kepalanya, mungkin akan tampak seperti ini: 50% basket, 30% vanilla shake, 20% Nigou. Satu spesies lah dengan Handa-kun, zero love interest over women. Omong-omong, Nigou adalah anjing Siberian Husky yang dia pungut di depan toko.

Satu lagi, Kuroko sering dipeluk Momoi sampai-sampai dada besarnya Momoi menghimpit kepala dia, namun dengan datarnya dia bilang, “Momoi-san, sesak.” ITU DADA! BOING-BOING! TAPI KAMU BILANG—SESAK? INGIN GEGULINGAN DI LANTAI RASANYA.

4. Sakata Gintoki

(Anime dan Manga “Gintama”)

04-sakata-gintoki.jpg.jpeg
Gintoki! Gin-san! Gin-chan!

Si Iblis Putih Sakata Gintoki ini adalah mantan prajurit Jouishishi di zaman perang. Gintoki itu jahil, pelit, tukang ngupil, tukang ngomel, seorang bos yang suka malas-malasan, pecinta duit, pecinta Ketsuno Ana, pecinta makanan manis, dan seorang penjahat kelamin—pokoknya banyak dosa. Tapi dibalik semua kekurangajarannya itu … Gintoki punya masa lalu yang kelam. Dia anak yatim piatu, satu-satunya orang yang merawatnya ketika kecil adalah gurunya di dojo. Tapi saat perang, dia terpaksa membunuh gurunya sendiri demi menyelamatkan teman-temannya.

Seiring waktu berlalu dia hidup menjadi pekerja serabutan dibawah naungan Yorozuya yang dibentuknya (samurai pengangguran, agak ngenes juga). Saya lupa apa yang membuat saya suka sama Gintoki. Sebab kalau diceritakan, gak banyak hal bagus dalam diri Gintoki. Mungkin itulah daya tariknya. Memang bermulut kotor dan terlihat jahat, tapi dia sebetulnya baik, kadang-kadang.

Skill? Dia bisa menebas kepala orang dengan pedang kayu, ngerap, dan ngelawak. Dia humoris tapi ngeselin. Bisa jadi seorang kakak, teman, sekaligus ayah(?). Disukai (dalam arti sebenarnya) oleh dua perempuan kuat (yang satu ninja, yang satu lagi Pemimpin Hyakka) tapi dia sendiri tampaknya tidak punya afeksi spesial terhadap perempuan. Amat disayangkan … Gin-chan, ckckck.

5. Handa Sei

(Anime dan Manga, “Barakamon”, Anime dan Manga “Handa-kun”)

05-handa-seishuu.jpg.jpeg
Sensei! Handa-kun!

Saya sukaaa banget sama karakter ini. Di Barakamon, Handa Sei adalah kaligrafer berumur duapuluhan tahun yang belum pernah pacaran, alias perjaka luar dalam, padahal ganteng. Handa ini maniak kaligrafi, seluruh hidupnya kayaknya dia fokuskan untuk tujuan itu karena ayahnya juga seorang kaligrafer terkenal. Handa ini pemalu dan gampang blushing, suka kucing tapi alergi kucing (CUTIE!!!), dia juga ceroboh, childish, dan pundungan. Handa ini nggak memandang perempuan sebagai perempuan(?). Gak ada foto perempuan di dompetnya atau majalah porno di bawah kasurnya. Saya cemas dia bakal melajang seumur hidup, betul-betul zero percintaan dalam kepalanya. (Gintoki masih mending, dia mengaku suka Ketsuno Ana meski mungkin cuma lelucon).

Sementara di anime Handa-kun (prequel Barakamon), menceritakan ketika Handa kelas dua SMA. Kalau kalian ngeliat Handa di situ, kalian pasti ingin masukin dia ke pocket saking gemesnya. Cewek-cewek suka padanya dan cowok-cowok mengaguminya, tapi dasar suudzon, Handa menganggap mereka semua membencinya dan dalam kesehariannya … dia merasa terbuli.

Pernah suatu kali Handa mendapat surat cinta di lokernya. Dia bawa lah surat itu ke kelas, dia pandangi amplop surat itu dengan tatapan dingin. Dia kira itu surat ancaman! Duh, dasar Handa-kun! Akhirnya dia buang surat itu ke tong sampah. Sialnya, dia kepergok oleh pengirim suratnya langsung. Singkat percakapan kemudian, ujung-ujungnya si cewek imut yang naksir Handa ini minta agar Handa menemuinya sepulang sekolah, ada sesuatu yang mau dia katakan. APALAGI KALAU BUKAN BUAT NEMBAK? Tapi Handa yang kelewat bego berpikir dia akan dilecehkan segerombol cewek-cewek atau malah dilabrak preman kalau menurut. Bad Ending, pikir Handa. DUHHH HANDA-KUN!!! KAMU ITU GOOD-LOOKING, TALENTED, PURFECT, KIND, AMAZING, SPECTACULAR, BUT WHYYY—

Bukan cuma si cewek imut berambut pink bernama Maiko ini yang Handa buat jatuh cinta. Masih ada July—cewek bertubuh besar temannya Maiko, Ketua OSIS yang karismatik, petugas perpustakaan berponi panjang, dan gadis biasa yang berubah jadi stalker gara-gara Handa.

6. Toma

(Anime dan Otome Game “Amnesia”)

06-toma.jpg.jpeg
Toma!

Toma, terhadap sang heroine (main character cewek), adalah seorang yang sudah dianggap kakak sejak kecil, berarti childhood friend juga. Toma hanyalah mahasiswa biasa di sebuah universitas di Jepang. Dia tinggal sendirian di sebuah apartemen, dan punya adik laki-laki bernama Shin yang juga teman masa kecil sang heroine. Saya bersyukur Toma dan heroine tidak memiliki hubungan darah. Karena kalau iya, sudah pasti genre anime ini akan melenceng ke incest. HORROR O..O

Kita panggil aja sang heroine dengan nama Risa (karena di anime dan gamenya sendiri heroine ini gak bernama). Toma sangat protektif ke Risa. Dari situ saja sudah jelas kalau dia punya rasa yang berbeda dari sekedar teman. Kesan pertama saya ke Toma, dia seperti Prince Charming: lembut, baik, perhatian, seorang kakak laki-laki yang selalu ada untuk menjaga kamu. Tapi sekalinya kamu membuat dia khawatir, dia akan melakukan apa aja untuk membuatmu kembali aman dengan segala cara.

Mulai muncullah sisi mengerikannya yang satu ini. Suatu kali Risa mendapat teror dari gerombolan gadis. Mulai dari teror surat loker sampai sms ancaman. Toma cemas, dia minta Risa tinggal saja di tempatnya hingga keadaan memulih. Risa menurut, lagipula Toma tidak pernah berbuat macam-macam. WOY! TOMA ITU COWOK, COWOK YANG SUKA KAMU MENGAJAKMU BERMALAM DI RUMAHNYA, BERDUA. Tapiii—ternyata Toma memang tidak bermaksud jahat. Dia membiarkan Risa pakai kasurnya sementara dia tidur di lantai beralaskan karpet. HOW SWEET T-T

Lama-kelamaan, mengenal Toma itu seperti berjalan di antara ranjau. Harus berhati-hati atau kamu akan celaka. Dia mau mengurung Risa dalam sangkar, membatasi ruang geraknya, bahkan membuat Risa tidur selamanya asalkan Risa aman dengannya. YANDERE!!! II ‘ ^ ‘ II. Rasanya melihat Toma mencintai Risa sampai sebegitunya membuat hati saya sakit. Toma tahu perlakuannya terhadap Risa salah, tapi semua itu semata-mata karena dia ingin melindungi Risa. Dia tidak minta agar Risa balas mencintainya, tapi dia memprioritaskan keselamatan Risa di atas segalanya.

Satu kalimat Toma yang saya ingat, sekaligus yang membuat saya jatuh cinta adalah ketika Toma meminta Risa masuk lagi ke dalam sangkarnya di suatu malam (KALIAN GA SALAH, OKAY, TOMA MEMAKSA RISA TIDUR DALAM SANGKAR/PENJARA/APAPUN ITU), “Cepatlah masuk atau aku akan berbuat aneh padamu. Kamu tidak mau ‘kan, disentuh oleh laki-laki yang tidak kamu sukai?” JANGAN BILANG GITU, TOMA TT^TT

7. Son Hak

(Anime dan Manga “Akatsuki no Yona”)

07-son-hak.jpg.jpeg
Haku! Raiju!

Son Hak ini bukan siapa-siapanya Son Naeun, Son Dongwoon, apalagi Son Goku. Son Hak di sini adalah pengawal pribadinya Puteri Yona. Di usianya yang 19 tahun, Hak adalah seorang mantan Jenderal dan mantan Pemimpin Suku Angin. Apa yang membuatnya jadi mantan? Karena dia pergi meninggalkan kerajaan dan desa kelahirannya untuk memulai perjalanan bersama Puteri Yona. (Konflik dalam animenya cukup memusingkan dan menguras airmata, saran saya tonton saja langsung).

Karakter Son Hak ini sulit saya jabarkan. Dia kuat … tapi mata duitan, kadang-kadang lawak dan jahil, tapi sekalinya jadi serius bisa sangat mengerikan. Hak punya cinta bertepuk sebelah tangan pada Yona selama bertahun-tahun sejak mereka kecil. Aduh, gimana ya … saya betul-betul bingung harus mulai dari mana menceritakan Son Hak.

Kalau hubungannya dengan Yona, dia rela melakukan apa saja asal dikasih makan tiga kali sehari dan tidur siang dua jam. INI SERIUS DIA SENDIRI YANG BILANG. Rasa sayang Hak ke Yona betul-betul … ah, saya mulai maso.

Waktu kecil, Yona pernah dikejar-kejar oleh Kang Taejun, anak dari Pemimpin Suku Api. Karena gak suka, Yona minta tolong pada Hak. Hak mulanya masa bodoh, dia tidak mau ikut campur urusan bangsawan. Tapi karena ini Yona, akhirnya Hak luluh juga. Ketika Kang Taejun memaksa Yona ikut dengannya, Hak tiba-tiba muncul dan mengaku sebagai tunangan Yona. Yona senang dan langsung memeluk Hak sambil bilang, “Iya! Aku suka Hak!” meski tau kalau itu bohongan, pipi Hak tetap bersemu merah mendengarnya.

Kejadian yang sama terulang bertahun-tahun kemudian, ketika Yona bertemu dengan laki-laki pewaris darah naga, si Naga Putih Kija. Kija mau membayar Hak berapapun asal Hak pergi dari sisi Yona, karena mulai saat ini, dirinyalah yang akan melindungi sang puteri. Tapi Yona memeluk lengan Hak seraya merajuk, “Aku tidak mau! Hak adalah teman masa kecilku! Dia tidak pernah meninggalkanku! Aku ingin bersamanya!” saking senangnya karena Yona bilang begitu, Hak tertawa kesetanan. Serius.

8. Sakamaki Ayato

(Anime dan Otome Game “Diabolik Lover”)

08-sakamaki-ayato.jpg.jpeg
Ayato-kun!

Satu lagi karakter dari otome game. Kekeke. Saya memang suka main otome game soalnya lucu(?). Cowok kelas dua SMA ini sebenarnya bukan manusia, dia adalah vampire. Widih … serem ya. Dia suka basket tapi tinggi badannya standar, 175 cm. Dia suka darah tapi lebih suka takoyaki. Kalau kamu bisa mendominasi, dia hanyalah vampire tsundere yang gampang blushing. YA, BLUSHING, DIA VAMPIRE IMUT YANG BISA BLUSHING GAIS.

Sakamaki Ayato adalah kakak dari dua saudaranya Laito dan Kanato. Dia egois dan selalu ingin menang, ingin diakui, dan dianggap paling hebat. Korban afeksi terhadap kegilaannya akan number one ini adalah si cewek pemeran utama, Komori Yui.

Selain itu, Ayato juga mesum. Di kamarnya ada majalah porno, dan cewek-cewek bekas pakai dia mungkin ada segudang. Kalau kalian mainkan gamenya, tiap route pasti ada aja adegan-adegan nakalnya dengan Yui. Dasar Ayato … padahal masih SMA dikau ini, geez. Kadang saya membandingkannya dengan dua karakter otome game favorit saya yang lain, Lupin dan Toma. Keduanya jauh lebih dewasa dari segi umur, tapi route mereka ga berbau mesum. (Adegan kissing Lupin-Cardia bahkan hanya sekali, itupun di ending. Sementara Toma? Route dia sangat berpotensi(?) dipenuhi porn tapi nyatanya zero).

Seperti saya sudah bilang, bagaimanapun Ayato ini masihlah siswa SMA. Dia boyish, bandel, tengil, suka mengusili perempuan yang dia sukai apalagi sampai perempuan itu menangis. Dia juga hopeless! Dia gak ngerti perasaan cinta padahal dia jatuh cinta dengan Yui. Dia gak sadar kalau dia itu cemburuan, Yui gak boleh bicara dengan laki-laki lain sekalipun itu guru di sekolah. Yui juga gak boleh bicara dengan orang-orang di rumah kecuali dengannya. YAKALI DEK, MIKIR AJA KAMU. (Btw Ayato dan Yui tinggal serumah karena ini dan itu).

Ayato menganggap Yui hanya miliknya. Dia suka melihat Yui menangis (sadist!), dia juga suka melihat Yui kesakitan karena ulahnya (super sadist!). Bocah egois plus sadistic sejenis Ayato memang bukan kesukaan saya, tapi sisi manisnya ketika mengelak perasaannya pada Yui, … SAYA KALAH. I LOVE TSUNDERE-BOY.

9. Miyamura Izumi

(Manga “Horimiya”)

09-miyamura-izumi.jpg.jpeg
Miyamura-kun!

Perkenalkan, Miyamura Izumi adalah main karakter cowok untuk manganya yang bergenre shounen-romance. Iya, shounen. Dia orangnya kurang bisa bergaul karena ketika SMP sempat menjadi korban bully. Sebagai bentuk perlawanan, dia menindik telinganya dan mentato tubuhnya. Tapi dampak dari tindakannya itu adalah sewaktu SMA, dia harus menyembunyikan tindik dan tatonya. Berubahlah dia menjadi cowok cupu berambut gondrong, berkacamata, berkerah tinggi, serba tertutup demi menutupi tindik di telinga dan tato di badannya.

Suatu hari, dia bertemu Hori Kyoko, sang main karakter cewek. Pertama kali ada siswi sekolah yang melihat tindik dan tatonya di luar sekolah adalah Hori. Berlawanan dengan Miyamura, Hori adalah siswi yang aktif, cantik, populer, dan banyak teman. Dari situlah hubungan mereka dimulai.

Kemajuan hubungan Miyamura dan Hori dari stranger sampai lover menurut saya sangat reliable. Tidak seperti manga romance lain yang butuh puluhan chapter bahkan ratusan chapter sampai dua tokoh memahami perasaan satu sama lain, kemajuan hubungan pasangan ini cukup cepat. Miyamura tidak pernah memaksa, dan Hori menerima cowok itu apa adanya.

Di chapter setelah mereka sudah resmi berpacaran, Miyamura pernah merasa minder karena orang-orang menyayangkan Hori yang mau-maunya dengan cowok sekuper Miyamura. Karena hal itu, keesokan paginya Miyamura pun muncul di pintu kelas dengan rambut gondrongnya yang sudah dipangkas, dan kacamatanya yang diganti ke softlens. DI SITU SAYA TERPESONA HELP.

10. Okumura Rin

(Anime dan Manga “Ao no Exorcist”)

10-okumura-rin.jpg.jpeg
Rin!

Namanya imut, gak kayak orangnya. Hahahaha. Rin ini siswa kelas satu SMA yang kurang pinter, berkebalikan dengan saudara kembarnya. Dia adalah anak dari Raja Iblis yang berarti dia juga berdarah iblis. Yapzy, dia setengah iblis-manusia. Semasa sekolahnya, Rin bisa disebut troublemaker. Tapi sebetulnya karena dia kesepian dan sulit dapat teman, huhuhu IM TEARING. Ditambah dengan fakta bahwa dia kehilangan ayah angkat manusianya, dan jiwa iblisnya sudah bangkit, kalau saya jadi dia saya udah kelewat depresi dah.

Dari orang yang gak punya teman, sampai punya teman dan diakui, dia bertambah kuat untuk melindungi teman-temannya. Bodoh juga ceroboh. Klise dan mirip karakter shounen manga lainnya. Namun yang membuat Rin beda dari karakter utama anime populer sebangsa Naruto dan Luffy adalah … dia jago masak! Cowok yang jago masak selalu terlihat lucu =////= LOL. Konyol saya suka Rin karena dia bisa masak doang. Gak lah hahaha, saya suka kalau Rin sudah menunjukkan wujud iblisnya, keren banget!

Oh iya, anime ini akan punya musim kedua pada tahun 2017 sekarang. Saya sangat-sangat menanti karena belakangan anime baru yang muncul kualitas ceritanya kurang bagus. Untuk Ao no Exorcist, sepertinya tidak akan mengecewakan. Semoga.

***

Nah, begimandos? Apakah karakter cowok fav kita sama? Atau beda jauh? Sebetulnya masih ada yang lain, Hijikata Toshirou. Tapi karena udah ada representatif dari Gintama, yaitu Gintoki. Jadi Hijikata lain waktu aja .___.v

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s