[FF] 이야기 – PROLOG 2

Title: 이야기
Genre: Drama
Rating: PG
Length: Novella
Pairing: Doojoon/Sooyoung

maxresdefault

***

Untuk tujuh ratus enam puluh dua batang krisantium yang tak sempat kupinjamkan—ia menjebloskan diri dalam kubang, rapuh dan kotor, mencari seseorang—jika itu adalah kamu.

PROLOG 2

 

CHOI Sooyoung menitipkan Suri pada Inspektur Kwon Yuri. Sebab anjing tidak diperbolehkan masuk kantor polisi—lebih jauh, sementara ia punya kepentingan dengan Detektif yang bertanggung jawab atas tindak kriminal yang melibatkan ia dan keamanan huniannya.

Ketika ia merapatkan mantelnya karena telah selesai bercerita pada Lee Gikwang, Detektif muda itu mengatakan kalau pelaku ini—mungkin saja buronan yang selama ini dicari polisi. Ia diketahui menyelinap ke rumah korban dan menerornya (berdasarkan laporan korban lain), namun Sooyoung mengaku bila barang-barang di rumahnya tidak ada satu pun yang hilang, dirinya pun tidak terluka sama sekali—dugaan sementara Sooyoung; jelas-jelas bukan pencurian, barangkali hanya orang iseng yang salah alamat (Lee Gikwang terbatuk menyembunyikan tawa).

“Kalau begitu … Sooyoung-ssi, aku sarankan sebaiknya kau mulai menggunakan alarm pencuri atau alat-alat pertahanan diri, orang iseng ini bisa saja masih mengincarmu—atau rumahmu.”

“Ah—soal itu—” jujur, sebetulnya Sooyoung tidak nyaman dengan hal-hal semacam itu, ia telah makan hati dengan kekangan, perlindungan, dan lalu-lalu, dan lalu—tetapi menolak saran Detektif Lee pasti bukanlah tindakan sopan. “Saya masih ada urusan, terimakasih atas bantuan Anda, Detektif Lee.”

Maka ia pikir lebih baik pamit undur diri.

“Tidak masalah, kalau ada yang kau tahu lagi ceritakan saja, sebab informasi sekecil apapun berguna bagi kami,” suara Lee Gikwang yang lembut tertangkap indranya—tulus, “dan Tuan Kriminolog yang di sana—aish, lihatklah mata sipit yang selalu menatap dingin itu, membuat merinding,” yang dimaksud Gikwang mungkin adalah Kriminolog Seo, Sooyoung pernah sekali-duakali berbicara dengannya dan … sepertinya tidak akan pernah lagi.

Mengenai urusan lain, ya, Sooyoung ingat akan Suri yang ia titipkan, tidak boleh terlalu lama, Inspektur Kwon Yuri juga pasti punya urgensi lain daripada sekedar membuang waktu dan tenaga menjaga seekor puppy, maka ia bergegas. Namun kakinya terhenti mengayun ketika aura kehadiran seseorang menghalangi langkahnya untuk lewat.

Diam sebentar, lalu ia pelan-pelan meraba wajah orang itu—bahu, telinga, satu yang sangat khas adalah jawline yang ia kenali ini … Yoon Doojoon, batinnya.

“Yoon Doojoon,” sapanya.

“Ya,” pemilik suara itu melangkah mundur, Sooyoung tahu dari napasnya yang tak lagi dekat, “ini aku.”

 

END OF PROLOG 2

***

Iklan

2 Comments Add yours

  1. Elisa Chokies berkata:

    Tes tes. Aku komen bolak balik kok not found ya

    Suka

  2. Elisa Chokies berkata:

    Baru liat wajahya Doojoon di pict prolog 1 . Gak ganteng sih tp penuh kharisma, ehem, ehem. Agak melayu wajahnya. Menurut aku sih.

    Sooyoung keliatan manis disini diimbuhi dengan dia punya pet macem Suri (Suri? Suri anaknya Tom Cruise) dan dikombinasikan dengan kebutaan, manis, kiyowo.

    Yuri? Inspektur? Chinca? macem Yoo Myeongjoo aja, Kkkk~

    SEMANGAT

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s