[FF] Hadiah Untuk Sooyoung

Title: Hadiah Untuk Sooyoung
Genre: Slice of Life
Rating: G
Length: Oneshot
A/N: Untuk [10/02] yang terlalu terlambat. Sadanghaeyo~ Sooyoung-unni :*
Summary: Ketika hari ulangtahunnya tiba, para member sudah mengerti dengan tidak memberikan hadiah berbentuk barang apapun pada Sooyoung.

page

***

Sekadar informasi—yang sudah amat umum, Sooyoung menerima hadiah dari fans setiap kali fanmeeting Girls Generation. Bukan hanya dirinya, tapi juga member lainnya. Terlebih di Negeri Kulit Putih atau di Jepang (di Jepang ia adalah Senpai, Senpai dari member-membernya sendiri). Hal itu saja kadang-kadang membuatnya kelimpungan. Choi Sooyoung adalah tipe gadis baik-baik dan ia menerima semua hadiah penuh cinta itu namun—lama-kelamaan membuatnya iritasi. Tiap sudut rumah terpenuhi fan-gifts dan ia mengeluh karena hadiah-hadiah itu jadi mengganggu aktivitasnya (apalagi sekarang anak-anaknya ada empat, oh geez).

Tapi fanboys—dan fangirls—hadiah itu tak berhenti berdatangan. Memenuhi bangku duduknya, meja fanmeeting, gelang-gelang, cincin, bando, jepit rambut, aksesoris useless—itu amat manis tapi sebagian besar bukan selera Sooyoung—she dunno why.

Jadi ketika hari ulangtahunnya tiba, para member sudah mengerti dengan tidak memberikan hadiah berbentuk barang apapun pada Sooyoung.

Malam di usianya yang menginjak duapuluh tujuh, saudari-saudarinya sengaja menyewa tempat khusus di sebuah Restoran kesukaan Sooyoung. Malam itu para gadis merayakan pesta ulangtahun privasi hanya untuk SNSD’s member. Banyak makanan! Ah, yeah—Yoona juga ikut senang dalam hal ini.

Nun sebelum malam pesta yang menyenangkan itu, ada beberapa unek-unek yang perlu Sooyoung ceritakan daripada bercokol dibiarkan dalam dada.

Pertama, ini tentang SHINee Minho, Choi Minho—her respectful brother—Minho memberinya sepasang sepatu soccer warna pink. Ia bersumpah menatap tajam mata Minho setelah itu dan si adik kesayangan malah, “Nuna, sekali-kali kamu harus olahraga. Main bola, ya? Kalau takut, nggak apa-apa, coba aja dulu. Nanti aku yang ajarkan.”

Bukan itu masalahnya—BUKAN, tapi warna pink-nya. Apa Minho salah mengira ia sebagai Tiffany? Selebihnya perihal main bola—Sooyoung tahu betul Minho gila olahraga jadi tidak apa-apa. Karena ini Minho, Sooyoung masih sanggup pura-pura senang dan tersenyum dan Minho memeluknya lalu berjanji akan mengajaknya main futsal suatu hari nanti (yang sebetulnya tidak perlu).

Kedua, Park Chanyeol, adik kesayangannya yang lain—yang lain daripada yang lain. Chanyeol mampir ke tempatnya dengan sekantung belanjaan yang bisa ditebak isinya adalah hadiah. Mari kita analisis senyum creepy hiperbol itu ketika Sooyoung membuka satu persatu kotak hadiah aneka corak tersebut. Chanyeol bilang semua itu hadiah darinya—sebab Nuna, tidak satu pun member EXO kecuali aku yang ingat pada hari ulangtahun Sooyoung-nuna—tepatnya, cuma Chanyeol berani datang ke tempat kumpul member SNSD.

“Ini baju …,” perkataan Sooyoung sengaja digantung, agak bingung melihat setelah gaun Princess bernuansa bling-bling versi mini di tangannya.

“Oh, itu untuk Suri!” kata Chanyeol semangat. Dibukanya kotak-kotak hadiah lain yang berisi kurang lebih barang serupa selain, hanya berbeda style dan warna saja. “Kalau yang ini untuk Mori, nah … yang mirip cowboy itu untuk Bori, dan ini … untuk Cherry. Gimana, Nuna suka?”

Sooyoung bermuka tembok seketika. Tolong jangan bahas hadiah yang Chanyeol berikan tahun lalu—anak ini memang tidak pernah berubah. Perlu dijadikan headline Ulangtahun SNSD Choi Sooyoung, Bukan Ulangtahun Hewan Peliharaannya.

Kemudian, biasanya Siwon-oppa akan mengajak makan malam romantis atau tiket jalan-jalan ke tempat wisata tapi ‘kan, … Siwon-oppa sedang menjalani kewajiban sebagai warga Korea yang patuh sekarang—wajib militer. Sooyoung sedikit cemberut di telepon ketika Siwon-oppa bilang ia lupa tentang hari ini. Namun tak lama kemudian paket tiba ke depan rumahnya. Siwon-oppa! Sooyoung mengumpat. Ada satu set kamera mirrorless Leica terbaru yang diimpikan Sooyoung tadi malam. Berakhir dengan rayuan sayang di telepon Sooyoung minta maaf karena telah bersikap childish dan Siwon-oppa tergelak.

Teman-teman dari kalangan aktris, Shin Sekyung, Park Shinhye, Kang Sora, Go Ara-unni, Lee Yeonhee-unni, memberinya barang yang cukup sebagai aksesoris harian. Oh Sangjin-sunbaenim dan Kam Woosung-sunbaenim menitipkan ucapan salam dan oh, Joonhyuk-oppa mengirim tas calm peach yang cantik (Sooyoung malu kalau bertemu Lee Joonhyuk, pria itu pernah terang-terangan mengaku suka padanya). Soojin-unni mentraktirnya makan tangsuyuk. Lee Joon-oppa—dari dulu juga tidak berubah, mirip Park Chanyeol yang geez geez geez—so damn cheapstake, makin pelit saja dengan hanya memberikan pelukan semoga tahun ini kau dapat jodoh (dapat jodoh? Oppa, pikirkan saja dulu kehidupan asmaramu sendiri). Chansungie dan—katanya—2PM memberdeul—memberinya dompet kulit. Sunny’s Chorongie (maksudnya, Chorong yang sangat disukai Sunny) dan member APINK beri ucapan selamat sederhana dan Eunji bergurau kalau harusnya mereka merayakan hari ini bersama-sama—Son Naeun, Taemin’s ex-virtual wife, juga berulangtahun 10 Februari. Sooyoung sekalian saja memeluk Naeun erat dan mereka bertukar nomor ponsel—Naeunie ternyata mungil dan manis sekali! Ada lagi Jaejinie, Key-bum, Kai-tem, Sul-lady, Red Velvet’s, dan BoA-unni kirim ucapan cinta dan sayang lewat personal chat. Donghae-oppa dan Eunhyuk-oppa juga tidak bisa bertemu dengannya, jadi hanya mengirim voice-note lewat Kakao. Yunho-oppa melakukan video call sementara Changmin-oppa sepertinya lupa—Lord Voldemin menyebalkan.

Sejauh ini, barang-barang yang dapat ia terima adalah sesuatu yang bisa dimakan, bisa digunakan, bisa disimpan, atau dinikmati semacam pesta dan acara jalan-jalan. Selebihnya cukup dibuang, dibakar, berakhir di tempat sampah atau di gudang. Sebab Sooyoung gadis jujur yang tak selamanya berlaku kebaikan dalam dirinya.

Barang yang dibuang adalah dari Seungri, Maknae BIGBANG yang mesum, pemain film biru, playboy, dan tidak waras. Tahun ini Sooyoung mendapatkan wine dari si bf (bestfriend bukan boyfriend), tahun lalu ia menerima bir, dua tahun lalu sake, tiga tahun lalu sampanye, dan—tidak perlu dilanjutkan—Lee Seunghyun memang tidak berguna.

Barang yang dibakar adalah pemberian mantan, mantan pesuruh, mantan supir, mantan ini-itu—mantan babu. Cho Kyuhyun gendut menghadiahkan Sooyoung album solonya—garis bawahi rasa percaya dirinya yang di atas rata-rata (Sooyoung memang selalu membakar barang-barang dari mantan, by the way).

Tapi satu yang belum Sooyoung terima. Cukup satu dari seseorang yang dirindukan, namun si dia yang malah melupakan.

Letih di pundaknya membuat Sooyoung terhempas ke kasur begitu masuk kamar. Seketika Bori melompat ke perutnya. Sembari tangannya mengusap kepala Bori yang kemudian hidung kecil si puppy mengendus-endus—rambut cokelat ikalnya memberi efek geli, Sooyoung mengecek Insta lewat ponsel. Mengetik satu uname di searching box dan tuk tuk jari telunjuknya untuk melihat profil orang itu, postingan terakhirnya—hari ini. Sooyoung memejamkan mata, dia bisa memposting sebuah foto hari ini sementara aku? Dia tidak menghubungiku sama sekali.

Sooyoung menyamping dan memeluk Bori di dadanya. Menahan desakan untuk menangis.

***

Pertanyaannya, siapa si dia yang dimaksud Sooyoung?

Apakah cnbluegt yang doyan spam foto?

Atau kim_msl yang kalau selca mukanya begitu-begitu aja?

Atau jstar_allaallj yang akunnya baru di hek?

Jadi yang mana? Jawaban ada pada fantasi pembaca, kakakakau~

***

Iklan

10 Comments Add yours

  1. nisa berkata:

    wkwkwk si seungri kok gitu sih perannya.. kirain dari myungsoo ternyata bukan eh?? eh apa dari jung kyungho?? oh ya lucu tuh bagian si minho sama chanyeol… ya kali masa sepatu bola warna pink… yang bener ajahh 😀 sama chanyeol juga… ntar yang seneng peliharaan nya sooyoung dong bukan sooyoung nya.. 😀
    uhuh iya deh sooyoung ulangtahun nya bareng ama seulgi ama naeun kok gak ngerayain bareng ya??
    nice ff

    Suka

    1. Yang Yojeong berkata:

      Wah sama seulgi juga? RV Seulgi? Hmmm

      Suka

  2. febryza berkata:

    wakakaka minho adada aja dah masa ngasih sooyoung sepatu bola mana warna pink pula, terus itu si chanyeol juga ngapa yg dibelii bajunya surimoricherrybori ckckck, ojadi sooyoung ga nerima barang pemberian mantan? sabar ya kyundut hahahahaha..
    eh siapa yg diharepin sooyoung buat ngucapin gara2 ff ini aku langsung ngecek instagram loh fan pas yg ngepost sekitaran ultah syoung cuma cnblugt sama abang galaxy tuh (hahahahaha ketauan stalkernya) aaaahhh siapa fan? penasaraaaaan..
    dan member beast gatau yg tau kalo yoseob dikorbankan faneey buat ngadoin syoung ckckckck

    Suka

    1. Yang Yojeong berkata:

      Tolong lah jangan sebut galaxy username sakral saya suka baper 😥😥😥

      Suka

  3. Astagaa Seungri.. dasar maniak pesta, emang dikira Sooyoung suka yg gituan apa? ckckck dasar panda nakal yang hobinya gombalin cowo cowo sm/?
    Dan kepada dua adik kesayangan Sooyoung eonni tercinta a.k.a Yeol n Minho, coba deh ya selain muka yang ganteng otaknya digantengin juga/? masa orang ultah yang dikasih anjingnya?? Dan dasar maniak olahraga, boleh sih sepatu bola cumaaaa harus warna pink gitu???
    Dan saya selalu mencintai SooWon apapun yang terjadi lalalala~ *naribahagia* Siwonnya juga ucul banget gilaaaaaaa meskipun wamil tetap ae bersikap romantis~ uuuuuu~
    OHIYA BUAT KYU GENDUT NARSISNYA DIKURANGIN DONG NTAN. RASA PD UDAH SEGEDE PERUT AJA.

    nb: tumben kak si botak nan tonggos ga masuk, padahal aku nungguin dia…….
    ga kak. becanda doang kok.

    Suka

    1. Yang Yojeong berkata:

      Aduh, maaf ya saya agak sensi belakangan ini berhianat dulu jadi ninjanya. Kalo si doi udah “normal” lagi baru saya balik lagi jadi ninja(?)

      Suka

  4. winterchan berkata:

    Hahahahah itu yoseob sebenernya dipitain atau cuma diiket doang kaya diculik?
    kim_msl yang kalo selca mukanya begitu-begitu aja. Ngakak! Bener banget! 😂😂😂😂😂😂😂

    Suka

    1. Yang Yojeong berkata:

      Diiket doang sih sebenernya. Secara sukarela malah dia mah, emang gesrek itu anak

      Suka

  5. Elisa Chokies berkata:

    Numpang ketawa dulu fan.

    HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA 😀

    fanney mah,sama Kyumbrot selalu kejem, tapi sukak. Ah love begete /kibasrambut/

    perspektif Chanyeol mayan juga buat referensi hadiah ulang tahun untuk teman. Yg ultah yg punya yg dikasi hadiah malah si guk guk alias si doggie aliansi peliharaan nya sooyoung. It seems that chanyeol ngerti bgt cara buat sooyoung ngangga. Bego lo yeol.

    Ehm. Aku malah imajinasiin si MyungL. Duh, siapa lagi sih, visualisasi cowok cuek paling pas buat sooyoung selain dia? MyungL itu mah.

    Okidi komentarnya sekian.
    Matur suwun dibuatin ff hoki kek gini

    Suka

  6. Chansoo berkata:

    Hahahahahah lucu nya poooolllll banget , ngakak sejadi jadinya ..
    Chanyeol emng rada2 gak beres ih, jadi pengen nganter ke dokter wkwk😂😂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s