Yang Yoseob, is How to Spell Love

some reasons of Yang Yoseob that can make you fall in love

“Because Yang Yoseob is lovable.” – Based on Pann articles.

image

***

Aku menjadi B2UTY kurang dari enam tahun yang dimana merupakan ulangtahun mereka, BEAST. Fakta itu kadang membuatku menyesal untuk waktu ke belakang, “Kenapa baru sekarang? Kenapa aku begitu terlambat?”

Mungkin saja empat tahun sudah cukup bagiku mengenal mereka, aku bersyukur, memang terlalu dini, namun efek jatuh cinta yang terlalu dalam tak bisa dihindari. BEAST fandomku, jadi ketika ada pertanyaan, siapa biasmu? Aku jawab, semuanya: Yoon Doojoon, Jang Hyunseung, Yong Junhyung, Yang Yoseob, Lee Gikwang, dan Son Dongwoon. Sebab mencintai mereka semua sama rata adalah hal yang kelewat mudah ketimbang harus memilih satu yang spesial di hatimu.

Namun agaknya Yang Yoseob mulai menarik perhatian semenjak aku melihat perubahannya yang drastis di comeback Shadow 2013 silam. Aku ingat betul bagaimana dia menolak untuk memuaskan rasa penasaran B2UTY akan otot perutnya di BEAST Airline 1st Concert (dia bersikeras kalau saat itu tidak punya six-pack, lucu sekali), yang membuatnya bekerja keras merubah image demi comeback mendatang. Ketika itu bukan cuma aku, nyaris semua penggemar kaget melihat perombakannya tubuhnya. Bahkan Jung Hyung Don-ahjussi menuduhnya operasi plastik di Weekly Idol (tentu saja bercanda, Yoseobie tertawa menanggapinya).

Heol. Sekarang bukan lagi dia yang pakai kaus lengan panjang ketika encore BEAST Tour Concert, alih-alih malah dialah yang sering memakai polo-shirt demi memamerkan otot lengannya yang kekar (idk he do that on purpose or what, but still love it hehehe).

Ada sebuah cerita lucu. Seorang penggemar tanpa sengaja memergokinya tengah membeli sesuatu di pinggir jalan, sendirian saja, kejadiannya belum begitu lama—2015. Fan tersebut begitu terkejut dengan hanya melihat punggung Yoseobie (dia bahkan mengambil gambarnya dengan kamera ponsel). He has a perfect body proportions! Dia hanya 170, namun ketika berdiri sendirian dia akan terlihat seperti 180. Netizen berkomentar ketus, “180? Kau bercanda? Dia terlihat 187 di mataku!” bila melihat fotonya, orang bisa salah paham dengan mengira bahwa Yang Yoseob adalah seorang model, bukan vokalis utama sebuah boygrup. Yang Yoseob sungguh gila, dia punya wajah kecil (kinda scary) dan pundak lebar, serta kaki yang jenjang, bila tidak melihatnya berdiri bersisian bersama membernya, kau tidak akan percaya bahwa dia hanya sebatas 170 sentimeter. Inilah fakta mengapa tinggi badan tidak berpengaruh ketika kau punya proporsi tubuh ideal. Yang Yoseob memang gila, dia benar-benar curang.

image

image

image

Kadang-kadang aku merindukan masa-masa dimana pipi gembulnya masih ada, dan julukannya ‘Baby-dol Yoseob’, ‘Baby-visual Yoseob’, atau ‘Visual Maknae’, ketika Doojoonie masih suka menggendongnya bangun dari tempat tidur, kekeke. Dia bilang bahwa dirinya tidak tahu bagaimana cara menjadi tampan, dan dia bangga terlahir dengan wajah imut. Namun sekarang? He’s so freaking handsome, when you see him in visual, he’s like a walking male god, seriously (meski sampai sekarang Yoseobie tidak mau disebut tampan, dia lucu sekaligus aneh, ketika pria lain tidak mau disebut cute tapi dia kebalikannya).

image

Tapi tapi tapi—aku tetap tidak paham kenapa pria Korea tidak mau mengakui ketampanan Yoseobie? Mereka sepertinya iri? Entahlah, hanya saja ada sebuah artikel yang membahas bahwa Yang Yoseob merupakan male-idol terjelek, yang otomatis membangunkan ribuan ‘Sleeping B2UTY’ di artikel itu. (Maaf, apa kau tahu kenapa aku menyebutnya ‘Sleeping B2UTY’? Sebab fandom ini merupakan salah satu fandom terbesar namun terkesan silent, mereka perlu diganggu agar terbangun, begitulah.)

image

[+142/-2] “His personality is so attractive, haha. He is cute but is kind of chic, nice and manly at the same time.” – Komentar salah seorang netizen.

Sekarang, seperti yang tertulis di atas, dia adalah Yang Yoseob yang atraktif; dia masih cute namun lebih manly, nice, kind of chic and lovely. Terdapat salah satu gambar gif yang membuktikan, tanpa sengaja menunjukkan sifat jantannya di stage, sekaligus mendapat respon hangat dari netizen.

There were fireworks during their Music Bank performance and because he didn’t want Yong Junhyung and Jang Hyunseung to get hurt, he pulls them toward him.”

Junhyungie pun mengakui seperti ini, “Yoseobie sekarang adalah seorang pria. Tidak, dia adalah pria sebelumnya. Ini terdengar aneh. Maksudku dia menjadi lebih manly sekarang.”

Setelah itu, kalian akan melihat lagi bahwa Yang Yoseob adalah orang yang konyol. Maksudku, semua member memang konyol (BEAST terkenal salah satunya karena mereka tidak waras, Papa Hong sendiri yang bilang jikalau CUBE telah melahirkan boyband berisikan orang-orang bodoh). Tetapi soal Yoseobie, bagaimana dia terlihat lucu (dan sedikit absurd namun memesona) pada pandangan pertama, kadang kata-katanya pedas tapi membuatmu ingin tertawa.

Sampai-sampai Papa Hong tidak membuat larangan apapun bagi Yoseobie dikala member lain punya aturan tersendiri yang harus mereka taati ketika mereka masih Rookie (dilarang pakai celana pendek untuk Doojoonie, dilarang topless untuk Gikwangie, dilarang bicara untuk Hyunseungie, dan lainnya).

Son Dongwoon claims that Yang Yoseob is very manly but all of the staff members who have worked with him calls him an angel.”

Dia juga seorang angel, malaikat! Angel dalam kehidupan nyata pasti akan tampak seperti sosok Yoseobie. Oh tidak, berapa banyak lagi sifat menyenangkan yang dia punya? Dia adalah campuran dari semuanya! Bukan hanya bagi fans … namun bagi semua orang! Dia adalah perwujudan dari kebahagiaan, senyumnya, attitude-nya, segalanya! Selain dari angelic-voice-nya yang membuat Kim Jonghyun menangis di Immortal Song 2, kepribadiannya tidak bisa diabaikan begitu saja. Dia hampir punya semua hal yang wanita inginkan ada pada pria, husband material istilahnya, dia terlalu licik, iya ‘kan?

[+178/-2] “He is like a Yang Mother. He takes care of everyone in detail.” – Another netizen’s comment.

image

Mari mengenang kembali bagaimana Doojoonie, Hyungseungie, dan Junhyungie memerlakukannya seperti bayi dulu, dan ironisnya yang sekarang terjadi adalah kebalikannya. He sound like my mom, really.

He treats his fans like they aren’t his fans. Untuk yang satu ini sudah akrab sejak dulu. Ketika BEAST masih di dorm mereka yang lama, ada skandal vandalisme bahwa fans mencorat-coret tembok sekitar sana dengan tulisan-tulisan untuk BEAST. Yoseobie dengan hati-hati bilang lebih baik fans mencorat-coret mobil BEAST daripada merusak fasilitas umum, dan dia menghapus coretan-coretan itu setiap hari. Aku terharu sekali, sobs.

Serius, dia punya banyak cinta untuk penggemar lebih dari sekadar yang ia lakukan ketika fan-service, dia tak tanggung-tanggung memberikan cinta untuk fans. Terutama tatapan matanya yang—ketika fans menatap ke arahnya, dia selalu membalas mereka dengan tatapan yang bersahabat, seriously kind-looking, his gaze pours out love. Dia sangat ahli menjaga perasaan fans.

image

Dia mengupdate selca-selca seolah dia menghadiahkan itu untuk fans (entah itu di akun Instagram, Weibo, atau Twitter), nyaris setiap hari, bahkan sehari lebih dari sekali atau dua kali. Ketika udara terasa dingin, dia akan menghimbau fans agar memakai baju hangat atau bila tidak, “Aku yang akan berikan baju itu pada kalian!” maka sekali waktu, BEAST perform outdoor di sebuah taman dan karena udara begitu dingin, dia memberitahu fans yang ingin datang menonton agar membawa blanket bersama mereka, supaya tidak terkena flu.

Dia sering menasehati fans belia yang kabur dari rumah demi menonton perform BEAST dan memastikan kalau mereka pulang dengan selamat ke rumah. Dia juga banyak berkicau di Twitter perihal rasa menyesalnya sebab BEAST vakum untuk waktu yang lama dan hanya bisa mengeluarkan satu album tiap tahun (kecuali pada 2014 kemarin, BEAST mengeluarkan dua album dan itu pun gara-gara janji konyol Yoseobie). Dia merasa menyesal untuk fans sekaligus berterimakasih pada mereka. Dia menjaga fans-nya selayaknya mereka sesuatu yang amat berharga, dia berbincang dan main games bersama mereka, bahkan mengirimi mereka foto-foto derp BEAST. Tapi sebetulnya … tidak akan cukup menceritakan apa saja yang telah dilaluinya bersama fans, bisa-bisa menghabiskan waktu empat malam lima hari. – [아 | 2014.01.30 19:38]

Seriously BEAST are famous for their love for their fans because of Yang Yoseob. Tentu saja member lain juga mencintai fans, but Yoseobie looks like he has a manual for how tell what fans need. Dia memegang tangan mereka, memeluk mereka erat, dan memuji mereka mengatakan kata-kata cantik.

Saat yang paling memorable adalah ketika dia menyebut seorang fan, “You’re even prettier than IU.” Padahal tidak ada yang tidak tahu bahwa Yang Yoseob dikenal sebagai salah satu idol yang menyukai IU, dan selama fansign ada seorang fan yang menyodorkan board bertuliskan, “Oppa, IU’s here!” ketika Yoseobie membaca note yang tertulis di sana, dia menyemburkan tawa. Dia menatap lurus ke mata si penggemar itu dan bilang, “You’re prettier.”

Selama fansign ini berlangsung, dia mengambil alih microphone dan bilang bahwa perempuan paling cantik adalah B2UTIES. Jadi dia menyarankan mereka agar menghadiri fansign tanpa make-up karena mereka lebih cantik dengan wajah polos. Dia betul-betul tahu bagaimana memperlakukan gadis-gadis dengan baik. Tidak salah sebab, dia punya banyak anekdot dengan cintanya pada fans (yang satu ini adalah pendapat netizen). – [두준과축구를 | 2014.01.30 20:53]

Selain itu, alasan lain yang membuatmu tidak bisa keluar begitu kau terjerumus dalam pesona Yoseobie adalah, dia tidak pernah terlibat skandal apapun. Mau atas namanya atau atas nama BEAST, dia adalah idol yang bersih. Netizen Korea menyukainya, bila mau teliti, tidak ada yang tidak menyukainya. Sederet idol perempuan maupun laki-laki pun mengaguminya. Apa perlu aku sebutkan juga? Jo Sumi-sunbaenim, Kim Hyuna, Bae Suzy, Jang Dongwoo, Block B, Halo’s Heechun—because Yoseobie’s cheesy but romantic, sweet but still gentle, and stupid but funny.

To be honest, it’s hard to not to love him once you know who he really are. Yang Yoseob-oppa, please forgive me, I love you ♥ – [Fanneey | 2016.01.07 17:07].

image

B2UTIES are the most precious thing to me in this world.” – Yang Yoseob.

“Menuai apa yang kau tabur, bersyukur untuk apa yang kau tuai, dan bekerja keras untuk apa yang kau syukuri.” – Yang Yoseob.

“Aku rasa yang paling baik adalah melakukan segalanya ketika kamu bisa. Aku akan mendapatkan banyak uang sekarang dan bermain belakangan.” – Yang Yoseob.

***

Untuk [05/01] #HappyYSDay

Iklan

4 Comments Add yours

  1. febryza berkata:

    waaah yoseb ultah emangnya? pibesdey ya seobi yg imut tapi suaranya menggelegar ckckckck
    besok besok minum susu ya biar agak *uhuk*tinggian*uhuk* hehehee peace

    Suka

  2. Elisa Chokies berkata:

    Yose, Yosi, Yosi.

    Yose itu idolanya si fani.

    Tahu Fani?

    Itu ownernya FanniFunny wp yg keep setia bgt sama abang Yose.

    mari kita bandingkan kesolidan fani dan saya. wuakakakak :

    4 tahun lalu si fani start ngefans yose, berarti thn 2012

    4 tahun lalu, thn 2012, aku ngefans Kyuhyun

    2013 fani masi sama Yose (wuhu masi solid)

    2013 aku pindah ke lain hati, hatinya si Sehun (Kyumbul tercampakkan)

    2014 masi sama yoseob (wow, si fani mah)

    2014 aku sukak Chunji (Chunji yeay!)

    2015 Fani ttp sama si yose (Faniii….. )

    2015 Chunji di duain sama Kim Myungsoo. (saya mah parah, pudung, chunji oh chunji..)

    2016. dgn bukti postingan ini, Fani masi bertahan

    2016. Nah saya? → Pindah ke Taeyong (awawaawawa)

    ini apaan ya, yg diatas?

    Suatu hari liat tu (gk sengaja) mv si Yose sama eunji lovely day , kata pertama yg melintas → ‘Oalah ini mah yg cowok yg disukai Fani, gembul juga pipinya, korea apa arab ya’

    Intinya kalau liat Yose, mesti aku inget km fan, ajaib kaga 😀 . power fansgirling km super duper bgt bisa nyetrum ke org. pengen kayak km fan yg setia sama satu cowok aja (yoseob maksudnya)

    Wow.

    Daebak.

    Suka

    1. Yang Yojeong berkata:

      Setia ke satu cowok aja, hahaha. The power of fangirling emang edan yak. Belum pernah ketemu tapi tetep cinta: BIAS.

      kak el, tobat kak, berhenti mempermainkan hati bias, hahaha dasar, jadi sekarang lagi Taeyong nih? Belum juga debut itu anak xD

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s