[FF] SOSIS + DODOL – EPISODE 04

Title: SOSIS + DODOL
Author: wufanneey
Genre: Friendship, Parody
Rating: G
Length: Series
Cast(s): Girls’ Generation, BEAST, Infinite, Big Bang, BAP.
Guest(s): Kai dan Baekhyun EXO
Summary: Kami tertawa dan bercanda, bertengkar lalu berdamai, bertingkah bodoh atau bersikap konyol, menjahili orang lalu melarikan diri, semua dilakukan bersama-sama. Kehidupan keseharian kami … akahkah selamanya dapat berjalan seperti ini?

Warning: Cast yang disebutkan di atas ceritanya seumuran dan mereka satu kelas. Semua dialog dan narasi demi kepentingan hiburan. Tidak ada niat menjatuhkan apalagi bashing fandom, idol, dan agensi yang bersangkutan. Saya tidak mengambil keuntungan materil dari fanfiksi ini.
Desclaimer: Masing-masing grup milik agensi, masing-masing pribadi milik Tuhan.

***
08 – Katakan Tidak Pada Tawuran

Pagi-pagi sekali kelas sudah dibuat heboh oleh suara dobrakan pintu dari Lee Sungyeol, Yongguk yang tengah baca koran ditemani secangkir kopi pagi sampai terkaget-kaget. Ia menyemburkan kopi yang sudah setengah jalan menuju kerongkongan hingga koran Selasa-nya basah. Doojoon mencak-mencak sebab halaman yang terkotori adalah bagian favoritnya, seputar olahraga sepakbola. Hyunseung yang perhatian menanyakan Sungyeol apa yang terjadi, setelah sebelumnya menawari susu kotak rasa pisang.

“Itu, eh, anu, di depan gerbang ada anak Ahyeong!”

Daehyun hampir copot jantung. SMA Ahyeong adalah dimana saudaranya bersekolah. Jangan-jangan saudaranya ke sini mau mengantarkan obento Daehyun yang kelupaan? Bisa gawat kalau—“Eung, gue cek deh, ke depan.”

“Gue ikut.” Kata Yongguk. Daehyun hendak protes tapi, “Gue adalah Kapten, inget?”

“Oke deh.”

Selepas kepergian Yongguk dan Daehyun, murid-murid langsung mengerubuni Sungyeol. Menanyakan ini-itu terlebih karena SMA Ahyeong adalah rival terberat SMA Shinba sejak jaman Joseon, dikatakan musuh bebuyutan mungkin lebih tepat. Sungyeol merasa tertangkap basah, diinterogasi seolah ia teroris pakaian dalam perempuan. Hingga ia pun menyerah, sebuah pengakuan mengejutkan keluar dari mulutnya.

“Gue ngegodain salah satu siswi Ahyeong, gue nggak tau kalo dia udah punya pacar. Apalagi pacarnya adalah anak Ahyeong juga, berandalan yang tukang nyoreng nama baik sekolah, hobi malak dan ngebuli anak baru, Kim Jongin.”

“Terlalu ya lo!” Woohyun tepok jidat, “Ini artinya lo bawa-bawa nama sekolah juga, duh! Sekarang kita harus gimana coba?”

“Kim Jongin kamu bilang?” Sooyeon buka suara. “Maksud kamu Kai-tem?”

“Siapa Kai-tem?”

“Kim Jongin,” perjelas Sooyeon kalem. “Dia pacarnya adik perempuan aku, Soojungie.”

“Terlalu ya lo!” Woohyun replay tepok jidat. “Punya adik perempuan nggak bilang-bilang, ‘kan bisa gue keceng!”

“Berarti lo udah kenal deket sama Jongi-tem?” Jiyong sang Ketua kelas tentu tidak akan tinggal diam melihat para anak buahnya kesulitan.

“Ya, lumayan kenal. Dia itu orang susah. Kalo ngapel ke rumah nggak pernah bawa apa-apa kecuali tampang.”

“Ya udah, sekarang kita tunggu aja Daehyun dan Yongguk, kita lihat mereka bawa kabar apa,” Doojoon yang selalu tenang, memang paling bisa diandalkan di situasi panik semacam ini. Namun mengatakan memang mudah, praktiknya yang sulit, terbukti dari Sungyeol yang terus mondar-mandir mirip setrikaan panas siap pakai. “Pokoknya, apapun kata mereka nanti, lo-lo semua yang merasa cowok, siap-siap aja keluar keringat sepulang sekolah.”

“Emang kalian mau ngapain, hah? Tawuran?” tanya Miyoung. “Kenapa permasalan sepele gini harus diselesaikan dengan cara kotor?”

“Ini urusan laki-laki, anak perempuan tidak perlu campur tangan!” ketus Sunggyu.

“Kita ‘kan bisa bicarakan baik-baik! Apalagi di sini ada kakak dari korban.”

“Miyoung-ah, kamu bicara seolah adik aku adalah korban pelecehan.”

“Sudah! Pokoknya cewek-cewek nggak boleh ikut!”

“Nggak bisa gitu dong!” Sooyoung menarik kerah almamater Himchan, yang baru saja mendeklarasikan perintah barusan, lalu memojokkannya ke dinding kelas. “Aku ikut kalian!”

“Ini bukan tempatnya cewek buat main-main!” bantah Himchan.

“Kalian bilang aku nggak masuk kategori cewek, iya ‘kan!”

“Kali ini masalahnya serius, Sooyoung!”

“Jadi yang waktu itu kalian bilang cuma bercanda?” Myungsoo bisa-bisanya memikirkan peluang mengencani Sooyoung di saat genting begini.

“Bu-bukan, ugh!” Himchan sesak napas. “Le-lepasin gue, Soo—”

“Pokoknya aku ikut! Bilang dulu aku boleh ikut!” keukeuh Sooyoung.

“Aku juga!”

“Iya, aku juga! Karena ini masalah yang menyangkut adik perempuan aku!” setelah seruan dari Sooyeon dan Hyoyeon, murid-murid perempuan lain semakin tidak mau menyerahkan masalah ini hanya kepada para murid laki-laki macam kelas mereka yang seenak jidat kalau ambil tindakan. Meski tidak semuanya tetapi, tetap saja notabene dari cowok-cowok itu berpikiran kalau otot more than otak.

“Sekali enggak ya enggak! Kalian ini kenapa sih?”

“Kamu yang kenapa, Youngbae, anak baru jangan sok ngatur!”

“Tapi bener apa kata Youngbae-hyung!”

“Kamu juga Sungjong … —ie!”

“Oy nanti lagi berdebatnya, itu mereka dateng, Daehyun dan Yongguk! Oy sini!” yang akan membawa kabar pun tiba, Sungyeol lah yang pertama kali menghampiri Daehyun dan Yongguk dengan mental tidak karuan. Rasanya ia tidak sanggup mendengar apa kata dua orang itu nanti, mau tidak mau ia menanyakan, “Gimana?”

“Apanya?”

“Itunya!”

“Ahyeong?”

“Iya!”

“Oh,” Yongguk angkat bahu. “Tuh, si Daehyun.”

Apa benar mereka akan tawuran? Memang masih jaman? Tuhan, hamba tidak mau mati muda! Ayah, Ibu, maafkan Sungyeol! Sungyeol sering mengintip isi rok perempuan, menonton film ‘gituan’, dan membeli majalah ‘ginian’. Tolong berikan kesempatan Sungyeol untuk tobat ya Tuhan!

Puluhan kepala menunggu Daehyun mengatakan sesuatu, beberapa sudah terbawa emosi, beberapa ingin kabur dan pulang ke rumah untuk memeluk Mamah, tetapi Daehyun memberi cengiran garing, “Sodara gue tadi, cuma nganterin obento yang ketinggalan.”

WHAT?!”

“Itu adek lo kan? Cantik gitu!” sembur Yongguk membumihanguskan suasana tegang.

“Bohong!” komen Seungri.

“Duarius!”

“Terlalu ya lo!” Woohyun reka ulang adegan tepok jidat. “Apa ini yang namanya temen?”

“Lo ngomong apa sih?” situasi tegang beralih pada Daehyun.

“Lo punya yeodongsaeng? Kenalin ke kita, kek!” kali ini Junhyung pun campur tangan.

“Bukan, yang tadi itu—”

“Lo punya adik? Yang bener aja! Ini bukan masalah kalo lo ngenalin dia ke kita!”

“Iya! Huuu Daehyun pelit!”

Bro-com!”

“Hoi! Tadi dia cerita adeknya belum punya pacar!”

“Fitnah lo, Bang Yongguk!”

Loh, kok? Sungyeol cengo solo. Ini sebenernya lagi ngebahas masalah apa dan siapa sih?!!!

“Eh! Kayaknya adiknya Daehyun belum pergi jauh dari depan gerbang, samperin yuk!”

“BANTAI!”

“SETUJU!”

“WOI DENGERIN GUE—JANGAN—WOI LO PADAAA!!!”

Sungguh, biarkan sajalah, Daehyun lelah.

*
Beberapa menit kemudian …

“Anak-anak cowok kenapa pada lemes gitu?” Sooyeon yang mendengar pertanyaan Miyoung, menggeleng. Terlihat para jomblowan ngenes mengerubungi bangku Daehyun meminta peradilan.

“Terlalu ya lo!” adalah line favorit Woohyun hari ini, “Kenapa nggak bilang kalo sodara lo itu … cowok!”

“Gue mau bilang, kalian aja yang gak mau denger dan langsung minggat, yah … da gua mah apa, ngomong juga gak diwaro,” Daehyun anteng main hape. “Abang gue emang cantik, tapi dia cowok tulen, namanya Baekhyun, dan perlu dipertegas, dia masih straight. Kecuali … nggak tau deh kalo sama Howon.”

“SUNGGUH TERLALU!”

***

A/N:

Kentang goreng virtual buat winterchan, febryza, Rizky Noviri, ismi khaerin, SYLove, sparkmvp, emmalyana25, giayoung, dan Kiki. (Maaf kalo ada yang ga kesebut)

Selamat idul fitri mohon maaf lahir dan batin.

Yang mudik hati-hati arus balik ya, jaga keselamatan.

Yang puasa syawal semangat ya!

Yang mulai masuk sekolah tanggal 27 nanti hayo!

Yang mulai kuliah juga (1 september sih sebenernya) semangat!

Yang fangirlingan karena idolnya kambek bulan juli angkat tangan! Ada Big Bang, SNSD, BEAST, SJ, INFINITE, GFRIEND, hehehe banyak yah, Hara KARA juga mulai debut solo.

Iklan

14 Comments Add yours

  1. winterchan berkata:

    Yuhuu dapet kentang goreeeeng. Sodanya sekalian kak *dezink* wkwk
    Cung cung! Snsdkuuu!

    Wkwk etdah sungyeol ketauan dah kerjaannya begituan aja (?) Ngakak si Kai ngapelin cewek secantik soojung gak bawa apa apa xD yaelah bang.
    Padahal kalo ada tawuran seru kan tuh, ntar biar siwon seonsaengnim ripuh lagi ngurusin nax-nax macem mereka xD
    Gimana reaksi si baek ya waktu ujug ujug disamperin gerombolan cowok. Iiiiihhh. wkw lagian si daehyun ketinggalan bento aja sampe disamperin, udah sma juga xD

    Episode 4 dinanti~
    Semangat! 😀

    Suka

    1. wufanneey berkata:

      Sodanya entaran episod lima kkk~
      Bahagia deh hati daku jikalau ada yang terhibur gegara baca ff ini hehehe

      Suka

  2. Emmalyana25 berkata:

    momentnya Myungyoung kurang suer
    aku ngakak baca ff ini lucu banget ahahaha
    next cepetan yah..

    Suka

    1. wufanneey berkata:

      Kurang yah eh maaf kan fanfik ini ga cuma fokus ke myungyoung xD

      Suka

  3. Rizky NOviri berkata:

    asiiiilkk dikasih kentang goreng….virtual sih *bisa di print kgk ya* 😀 hahaha

    selamat idul fitri jugaaa… 🙂

    duh, sungyeol bukannya pas lebaran tobat nya, ini pas ada anak SMA lain.. yakin deh tuh anak puasanya kgk full.. 😀
    Woohyun keabisan dialog, di ulang mulu biar kesorot kamera terus itu 😀
    daehyun yang malang, kagak pernah diwaro ya bang.. 😀
    tau tuh anak cowo labil, giliran mau tawuran s syoo kgk boleh ikut alesan bkn urusan anak cewe, kemaren bilang syoo g masuk anak cewe.. jd sooyoung apaan coba..

    itu sodara2nya kgk sekolah di tempat yg sama.. iyalah takit ikutan ngegeser tuh otak na, tau sendiri itu sekolahan penuh ama murid2 yg gesrek.. 😀

    lanjut lanjut..
    semangat fany-ssi..

    cie anak semester satu masuk bulan september.. hehe 🙂

    Suka

    1. wufanneey berkata:

      WEhehehe kagak usah bawa bawa anak semester satu malu ah

      Suka

  4. febryza berkata:

    Wah makasih buat kentang goreng virtualnya loh hehehe..
    Minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin juga buat kamu..
    Apa sih ini kelas, kapan sih mereka bisa agak waradan dikit gitu? Masa sekelas isinya epleng semua hahaha

    Suka

    1. wufanneey berkata:

      Ada kok yang waras, entar ya aku kasih tahu

      Suka

  5. SYLove berkata:

    Mereka ga tawuran kok..cuma sok aja nganterin bento rame2 wkwkwk

    Myungsoo msh berharap sama Sooyoung! (ada aja momentnya nyelip)

    Sooyoung itu preman?! Jadi ragukan gender dia apa(?) /sungkemtomyung/

    Nanti bbh bikin film ‘Cantik-cantik lelaki’ hahaha

    makin suram komennya kalo udah bahas komedi xD
    Kentang virtualnya sdh sampaiiii

    Suka

    1. SYLove berkata:

      Oya, mohon maaf juga ^^
      Semangat kuliahnya!

      Suka

    2. wufanneey berkata:

      Film “Cantik-Cantik Lelaki” ??? Langsung kepikiran Kevin UKiss masa wakakak

      Suka

  6. Ciee dapet kentang ga sekalian burger atau soda gitu kak supaya lengkap /banyakmau/
    Ketahuan deh Sungyeol kerjaan gaada yang bener, kena batunya deh tuh di datengin anak anak SMA sebelah yahh meskipun cuma nganterin bento ketinggalnya Daehyun :””))) tapi sukses bikin isi kelas jadi heboh sampe sampe Sang Kapten dan Sang Ketua turun tangan untung sang Ustad belum tau kalau udah tau beuhh panjang pasti ceramahnyaa :”””)
    Jiahhh si Myung sempet sempetnya mikirin cara-dapetin-Sooyoung di situasi genting begituu :””)) Emang tuh anak udah cinta mati sama Sooyoung kali yaa wkwkwk
    Eciiee si cabe jadi incaran anak anak jonesnya SMA Shinba wkwk tapi sayang sungguh sayang sang anak anak jones tidak mendegarkan ucapan sang kakak. Kecewa kan tuh pas tau ternyata “sang cewek cantik” ternyata berbatang/?
    Eh tapi Woohyun kerjaan disini tepok jidat mulu yaa, kasian tuh jidat ditepokin mulu mending sini deh kucium /LOL/ /MODUSNYA BAGUS/

    DITUNGGU KAKAK CHAPTER SELANJUTNYAAAAA

    n.b : maapin aku kak ga komen di part selanjutnya._. berhubung ini masih suasana lebaran pasti kakak maapin aku kan yaaa *padahaludahseminggu*

    Suka

    1. wufanneey berkata:

      Cewek Cantik Berbatang (?) omigosh Kikiiiii! GUE NGAKAK SUMPAH XD

      Sang Ustad kagak perlu tau yek, biarkan Sosis saja yang tau.

      Next chappie deh deh ada soda milk sama jus naga, biar ga keselek makan kentang gorengnya.

      And tentu aja saya maafin, sebaliknya saya juga mohon maaf kalau ada kesalahan!

      Suka

  7. ismi khaerin berkata:

    Minal adzin jugaa yeah spa sapa gue juga byak dosakk.(Scra langsung maopun gak langsung)
    Hahaha sukses banget bikit ngakak mulu gue ..*mpe nh pipi tmbah mblenduk
    Semangatt aje yh trus buat ff.
    Nh yang. Sun flower and winter ditunggu loh lanjutanya.#gikangensookrisnh

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s