Whats?!

Apa yang salah dengan saya?/

Penulis: wufanneey
Rating: G nyerempet T untuk kata-kata ambigay
Bahasa: Indonesia!baku, non-baku, alay; beberapa kata Jepang, Korea, Inggris dan Sundanes dicampur.

Foto0007

Kalau lagunya Peterpan kan tuh, ada apa denganmu, nah ini ada apa denganku? Dengan saya? Apa yang salah? Dengan gue yang lagi bingung pusing tujuh keliling nguterin dunia pen-shipper-ing dan gagal maning gagal maning.

Hari ini hari Sabtu, 16 Agustus 2014, gak cerah gak juga mendung, saya maksain nulis curhatan daripada nerima tawaran jadi medis di LKS padahal lagi demam, ingus meler mulu, seriusan. (Maaf banget buat Heri, Dika, dan semuanya yang ngajakin saya ke Secapa kemaren)

Yang bikin pusing adalah, ini masalah Sooyoungie, My Cutie Princessa, Suyon Hime-sama. Sooyoung cantik dan saya bahagia sekarang dia udah punya pacar. Saya tersenyum membungkus rapat isak tangis. Tangis antara bahagia dan sakit hati. Ya Allah, sungguh, saya gak benci Kyungho, cuma mules liatnya. (Tiba-tiba gue digampar Sooyoung)

Karena itu, kehidupan shipper saya jadi terombang ambing. Changsoo gak lagi ke-detect, entah case closed forever atau apa tapi seriusan The Queen of Sages aja udah jarang nongol entah kemana (kalau ada yang tau, The Queen of Sages itu author bamthegreat kalian bisa nemuin dia di AFF atau livejournal). Saya kangen Changsoo karena mereka manis dan mereka cinta pertama saya. Tapi ya beginilah nasib Sages kawan… Hiks.

Kedua, Sookris, shipper simpenan alias kekasih gelap saya (cielah). Kemana Sookris? Kemana? Saya gak tau. Kris nya aja ngilang kayak Bang Toyib. Sooyoung janda karena kelamaan ditinggal Kris dan akhirnya selingkuh sama Luhan. Plis, Luhan dan Kris itu sobatan saya gak kuat sama cinta melodrama kayak gini Tuhan… (Gue ngomong apa sih) oke intinya Sookris sekarang kalah saing sama Soohan. Saya sedih. Da saya mah apa atuh cuma fangirl. Soohan manis tapi tetep aja saya sayang Sookris. Yang bikin nae maeumi ini mencelos adalah author-author favorit saya(1) adalah Soohan shipper! (Dan kenapa saya baru sadar sekarang) Disebutnya Cupcake kan ya? (Tapi lagi ada konplik juga katanya fans Red Velvet juga disebut Cupcake) ah lagi-lagi da saya mah hanyalah sebongkah daging yang dilempar ke jalanan lalu kegiles truk sampah. Biarkanlah saya mencoba berlapang dada menerima Luhan menantu baru Soohet shipper :”)

Maka dari itu, saya offline dari dunia fanfiksi Sooyoungie tercinta untuk beberapa waktu. Sesungguhnya saya suka kpop cuma sama Sooyoungie dan BEAST. Jadi ya begitu. Selama saya meliburkan diri dari pen-shipper-an Suyon Hime-sama, saya cuma update tentang boyband BEAST.

Ya ibaratnya kalau saya suka jamur, saya makan tuh jamur, tapi tiap hari dikasih jamur? Eneg juga.

Bosan lah saya akhirnya. (eits! Bukan maksud saya bukan lagi Beauty atau Sooyoungster! Saya tetep setia kok! Saya murni masih ngidolain mereka. Cuma saya butuh sedikit refreshing dan sesuatu yang baru okeeeh?!)

Saya coba cari hal lain dan kebetulan saya itu sedikit banyak suka juga nonton anime (saya termasuk orang yang pilih-pilih dalam hal apapun jadi nonton anime pun gak sembarang anime). Judul animenya adalah “Kuroko no Basuke” saya dapet dari sahabat 8 tahun saya(2). Anime itu lagi booming banget dikalangan cowok-cowok pecinta basket dan cewek-cewek pecinta MxM. Bergenre school-life, sport, dan shounen. APA? Iya shounen. Maka kepincutlah saya sama cowok-cowok dua dimensi dari Kurobas. Nyérédét haté mengetahui bahwa dulu saya pernah mencibir para Otaku(3) diluar sana yang bisa-bisanya mereka suka sama tokoh fiksi dua dimensi eh nggak taunya kejadian sama saya.

Karma bukan mitos ternyata.

Bangkit tuh jiwa fujo saya, ngebet lagi saya dengan dunia gelap pecinta MxM. Ya Allah padahal waktu itu bulan puasa maafkan hamba tapi ketika seorang cowok berambut pirang memeluk cowok lainnya yang lebih pendek berambut sewarna langit, kokoro ini ber-doki doki, kalau korea nya mah maeumi ini ber-dugeun dugeun. (Diputarlah Electric Shock nya f(x))

Jadi kawan saya musti gimana? Saya sukses terjerumus sama ff humuan untuk yang kesekian kalinya dan susah buat balik lagi ke awal. Nulis fiksi Soohun yang kemaren aja feelnya nyari kesana kemari nyewa lagu Ayu Ting Ting. Semakin saya cinta sama ff dan pair humuan, semakin saya merasa berdosa seakan menghianati My Cutie Princessa Sooyoungie alhasil saya bimbang Sooyoung itu cantik tapi cowok yang lagi dianuin juga cantik. Luhan juga cantik kayaknya kalo dianuin Kris. (Dan Luhan pun melempar gue ke matahari)

Jujur ya, kembali ke masalah Sookris yang kalah saing sama Soohan, saya juga suka kok Soohan. Yang saya gak suka adalah pairing mainstream. Namun fakta lain yang menyebabkan saya kurang sreg dengan Luhan ya tadi itu, saya kalo baca Soohan berasa baca ff girlxgirl, Soosica aja lewaaaatttttt! (salahkan jiwa fujo saya yang tengah berapi-api) Eh tung–ampun Lulu jangan gaplok saya! Soohan shipper mohon maafkan saya! Jangan dipelototin kayak gitu plis saya pingin pipis X”0

Tapi wajah imut Luhan tuh kayak minta di grepe-grepe… (Maklum saya lagi deman jadi otak saya rada sengklek karena kepanasan)

Hah? Kalian gak setuju Luhan cantik? Ya biarin suka-suka saya itu kan pendapat saya. Iya Sooyoungie juga cantik kok tapi satu-satunya yang boleh nge-grepe Sooyoungie cuma say–Changmin ato enggak Kris. Egilak saya masih normal ya, masih lurus, saya naksir cowok kok, pengecualian doang buat Sooyou–iya iya serius ah! Saya masih suka cowok titik.

Nah gitu ceritanya.

Jadi…

Terlepas dari beban pikiran shipper-menyipper, jiwa fujo saya yang kambuh, krisis asupan Changsoo-ish dan Sookris-ahn, dan saya yang nulis ini di hape sambil gogoleran di sofa dan sibuk nyedot ingus, pertanyaannya adalah; Gimana cara saya sekarang menuntaskan semua fanfic multichaptered saya?

Ada apa dengan saya? Rasanya susah banget ngorek ide ketimbang ngorek kuping. Lebih susah nyari feel daripada nyari upil. Kebanyakan dosa kali saya? Plis. Siapapun yang mau kasih jalan keluar atas fanfik-fanfik saya yang digantung kayak jemuran, plis kontak saya via medsos(4). Saya butuh bantuan kalian, para reader terhormat, untuk seonggok author yang terpuruk nelangsa di bawah kaki jenjang Sooyoungie ini :”””(

FANNEEY

Catatan kaki:
(1) Ayuno, chagiya maaf aku cantumkan namamu di postingan gaje ini.
(2) Kak Elisa, Farrel-hyung, Gelsha, dan masih banyak lagi maaf kalo gak kesebut.
(3) Penyuka berat Anime.
(4) Medsos saya
Twit/Ig: @fanneeywp
Fb: Fanneey Nefervivi
Bm: 7DACC607

(PS. foto pembuka gak nyambung sama tulisan, abaikan aja.)

Iklan

6 Comments Add yours

  1. chevelyyn berkata:

    Wah kita sama2 suka changsoo sama sookris!! *tos* iya nih sekarang ff changsoo sama sookris udh ilang entah kemana kayak ditelen segitiga bermuda. Aku pdhl kangen gitu kan sama ff yang ada merekanya huftt.. aku juga suka baca soohan walaupun manis banget tp gatau kenapa aku lebih greget baca sookriss.. kenapa ya, kak? Ada apa denganku? *ngikutin* intinya kita perasaannya kayak sama hehehe.. lanjut dong kak ff2 nyaa. Biarkanlah si kyungho. Kita pura2 gatau aja mwahaha*plak. Semangat ya kakk!! ;D

    Suka

    1. wufanneey berkata:

      Iya huhuhu kenapa pair pair lama makin ditelen bumi aja. Ngilang.
      Saya gak rela suerrr
      Makasih supportnya ya ngebantu banget :””)

      Suka

  2. Elisa Chokies berkata:

    Tok.. tok.. tok /ketuk pintu / Boleh masuk gak ?

    Di SINI ADA YANG GALAU, Galau, Galau, Ciyee galau bisa ngegalau juga kamu fan //Tepok ame-ame belalang kupu-kupu//

    Seriusan aku juga heran, kamu dan semua shippermu itu menghilang, Sookris yang baru naik daun jatoh lagi setelah Kris minggat dari SM :3 , Changsoo yg dulunya beken malah nyungsep entah kemana setelah berita Changtoria. Dan sampe sekarang aku malah heran Kyuyoung masi aja berjaya, padahal pakdhe Kyuhyun semakin endud //Eaaa?// dan panney juga menghilang setelah nulis ff Soohun mungkin dia disinyalih mabok galau.

    SooHan yo? Hehe, aku juga ndak tahu kok.aku bisa suka mereka, padahal dulu suka Kyuyoung, aku juga masih heran ,kok aku bisa nemuin teman sesama Soohan juga dan semakin lama semakin banyak, aku juga dulunya mikir daripada sama Luhan, Kris lebih pantes sama Sooyoung. mungkin semua berubah setelah negara api menyerang //Eaaa//

    Suka

    1. wufanneey berkata:

      Cidaaaaak kakak kau membuatku semakin prustasi :”)
      Kyuhyun makin endud iya kenapa ga mati aja /dibakar sparkyu/ ah abaikan kyuhyun, teman penghianat dia mah
      Changsookris gone aku juga ikut gone kakak….
      Makanya aku bikin request list ya buat nambah semangat dan feel dengan sooyoung lagi.
      Kak help me kak ,help me!

      Suka

  3. Elisa Chokies berkata:

    Komenanku masih berlanjut lho.. jgn tertipu

    Aku dari lima menit tadi mikirin saran buat kamu, tapi gak nemu-nemu, Memang bener, kalau feeling uda ga ada idenya mampet kaya selang air. tapi setidaknya kita bisa cari inspirasi.

    Waktu Sooyoung diconfirm sama Kyungho, aku juga mampet ide, sampe berpikiran ‘nyampe sini aja kali ya buat fanficnya’
    , ‘Nyampe sini aja kali ya udahan ngefans sama Sooyoung’
    Tapi itu cuman bertahan 5 hari aja, yah, walaupun masi sakit hati ma Kyung, tapi setidaknya masi ada aja yg ngebuat aku balik lagi. alasan utama karena Hobi menulisku , yah~ walaupun miskin ide setidaknya aku masi suka nulis, dan aku merasa nganjel aja karena aku punya tulisan yg belum rampung dan ajaibnya ada yg nungguin tulisan aku, jadi pada akhirnya nyerah juga dan kembali menulis . walaupun di setiap cerita banyak menampung sider2 laknat 😀

    Jadi kalau kamu bener2 suka nulis dan ada niatan untuk nulis lagi, kamu pasti akan menulis , gak perduli apakah kamu udah ga suka Sooyoung, uda ga ada feeling atau apalah itu , setidaknya kamu masi punya kemampuan sebagai penulis yang ada di diri kamu, kamu juga uda beken dan punya pembaca online. Coba deh pikir2, penulis2 novel itu cuma modal suka nulis aja , gak ada yg mereka shipperin, semua karakter cerita mereka cuma buatan/Oc. Tapi mereka tetep nulis, karena mereka memang suka menulis, Inspirasi mereka mungkin sering ternganggu, tapi seiring waktu mereka itu juga menemukan inspirasi , well pikir ulang, ada banyak woy inspirasi di sekitar kita, dari lingkungan, dari iklan, dari hasil nonton drakor, film, dari sekolah dll.

    Jadi Fan, kalau kamu memang suka menulis, Hobi menulis. Kamu akan balik lagi, tapi kalau kamu memang gak suka nulis, malas mncari inspirasi (padahal inspirasi ada banyak di sekitar kita ) kamu gak akan balik lagi untuk nulis dan lanjutin ff km yg belum kelar.

    dan soal Sookris yg menghilang itu cuma masalah fans yg malas membahas mereka, sebenarnya aku yakin ada banyak ninjas, tapi ya begitu, mereka hanya berdiam diri dan hanya menunggu updatetan , Coba kita balik ke Soohan, kita shipper Soohan juga miskin momen, tapi fans Soohan masih semangat dan ada kemauan utk membahas tentang tetek bengeknya jadi kita masih terus ada.

    Cuma masalah Fans kok, tenggoklah ke arah Kyuyoung, dulunya knight juga miskin momen, tapi ambisi mereka ttap ada, mereka gila-gilaan mengupdate all about Kyuyoung. sampe sekarang mereka ttp berjaya kan?

    Stop, udahan aja kali ya. selamat sekolah. ^^

    Suka

    1. wufanneey berkata:

      Makasih udah kasih saran kak
      Aku terharu loh baca komenan kakak. Ternyata ada juga yang merhatiin aku sampai sejauh ini :”)
      Terimakasih banyak! Pokoknya aku bakal berusaha keras dari sekarang! Aku gak mau kecewain readerku.
      Iya aku suka nulis tapi ga kepikiran kalau sampai jadi penulis tapi pokoknya makasih udah support kak
      Big huggg

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s