[FF] Face Me Up

“Face Me Up”

 

Sehun/Sooyoung/Luhan.

G-rated. l Fluff. l 700words-drabble. l Indonesian.

Plot © wufanneey.

Characters © they belong to God and themselves.

 

“Sehun diharuskan bertemu dengan Luhan padahal dia sedang marah berat pada Luhan.

Apa yang terjadi kemudian?”

 

***

 

“Dasar Sehun,” keluh deer Luhan siang itu setelah mendapat pesan singkat dari Sehun. Luhan, Sooyoung, dan Key baru saja mengunjungi asrama senior mereka—TVXQ—yang tak jauh dari dorm masing-masing. Hanya sekedar main saja, berkunjung, sekadar fans dan idola. Itu saja. Hey, bukankah sudah bukan rahasia lagi jika ketiga idol Korea itu adalah Cassie?

                                                            

“Ada apa?” tanya Sooyoung tiba-tiba. Luhan memperlihatkan isi pesan Sehun pada Sooyoung, Key ikutan nimbrung. Sooyoung mengernyit, sedangkan Key tertawa keras.

 

“Dia marah padaku tanpa alasan, dan bagaimana mungkin dia bisa tahan tidak bicara padaku selama sebulan? Kami kan, satu dorm. Dan lagi, kata ‘putus’ di sini apa maksudnya?” Luhan menggaruki belakang kepalanya dengan gaya aneh.

 

“Ya ampun, sabar saja, Hyung. Maknae memang biasanya moody, itu triknya untuk cari perhatian sama Hyungdeulnya aja.” Key menduga-duga. Mudah-mudahan hanya begitu saja, sih. Pikir Luhan.

 

“Tapi, aku nggak bisa bayangin gimana jadinya kalau kalian benaran putus.” Sooyoung berucap dengan polos dan Luhan langsung memandang wanita itu secara horor.

 

***

 

Sehun merasa kepalanya memanas tiap jarum jam beregerak. Entah kenapa, dia jadi gugup dan perasaannya aneh sekali. Ini sudah sore dan Luhan belum pulang. Itu artinya dia masih bersama Key dan… Sooyoung. Oke, mungkin ini agak lama tapi dia memutuskan untuk menemui Luhan. Dan, ini akan jadi pertempuran. Jalannya detik jarum jam jadi lebih lama dari biasanya. Di meja makan hanya ada dia dan Kris yang tengah menyeruput teh herbalnya—Kris baru pulang dari tempat Gym.

 

“Kau kelihatan cemas. Kenapa? Ada masalah?” akhirnya si leader jangkung itu menanyai. Sehun balas dengan gelengan, dan anggukan. Kris tambah bingung.

 

“Yeah… maksudku, tidak.” Jawab Sehun. “Maksudku, iya!” ralatnya cepat. Kris menghela nafas bosan.

 

“Jadi?” tanya Kris lagi. Sehun enggan menjawab. Sedikit malu sebenarnya.

 

Hyung tidak merasa temanmu itu berkhianat?” Sehun menjawab dengan pertanyaan was-was. Kris memasang tanya di wajahnya, ‘teman-yang-mana’ dan Sehun melanjutkan dengan nada lebih pelan, “Luhan-hyung.”

 

Tawa Kris meledak namun sigap Sehun membekapnya. Kris berkata setelah tawanya mereda, “Aku tidak mengerti maksudmu. Dia tidak berkhianat.”

           

“Dia mendekati Sooyoung-noona dan itu membuatku sakit hati.” Sehun memulai sesi curhat singkatnya. “Kau tidak marah? Kau juga suka pada Sooyoung-noona, kan?” Sehun mencoba menebak-nebak ekspresi di wajah Kris. Sayangnya, terpampang jelas kata ‘tidak’ pada bicth-face-nya.

 

***

 

22.05 PM. Luhan baru pulang ke asrama. Dia sampai di depan kamarnya dan hendak membukanya jika saja Sehun tidak menghalangi tangannya. Dari auranya, Luhan tahu Sehun masih ‘marah tanpa alasan’ padanya. Pandangan Luhan dan Sehun bertemu, detik itu juga seakan ada sengatan listrik di antara keduanya.

 

“Ada hubungan apa Hyung dengan Sooyoung-noona?” pertanyaan sederhana dari Sehun tiba-tiba menyadarkan Luhan. Oh, jadi itu alasannya! Kalau ini komik mungkin lampion kuning tergambar keluar dari kepala Luhan. Ide melintas di benaknya, Luhan tersenyum jahil.

 

“Ah, Sooyoung, benar juga!” Luhan mulai berakting. “Sehunie, biarkan aku masuk ke kamar. Aku harus meneleponnya lalu mengucapkan selamat malam dan mimpikan aku padanya.”

 

Sehun dongkol. Kalau digambarkan mungkin saja maniknya sudah berapi-api. Jadi benar mereka terlibat hubungan?! “Kalau gitu telepon saja di sini!” tantangnya, emosi.

 

Glek. Luhan meneguk liur. Terlanjur diucapkan. Ya sudah, apa daya lagi. Luhan akhirnya mengambil ponsel dan menaruhnya di telinga setelah menekan speed dial untuk nomor Sooyoung. Deg. Tut, tuut. Aduh, bagaimana ini? Tuut, tuut, tuuut…

           

Deer Luhan memandang maknae Sehun, dan dibalas dengan tatapan bertanya si maknae. Terdengar suara operator yang menandakan pengguna sedang sibuk. Luhan mencoba lagi dan hasilnya sama. Tak lama kemudian Tao keluar dari kamarnya dan menghampiri pasangan HunHan.

 

“Menelepon siapa, Ge?” si mata panda menanyai. Sayu, mungkin dia baru bangun tidur atau terbangun. Tapi sepertinya kemungkinan kedua lebih mendekati.

           

“Pacarku,” Jawaban—bohong—Luhan membuat Sehun makin dongkol. Apalagi setelah Tao mengajukan sebuah pertanyaan lagi yang membuat Sehun ingin mencekik maknae EXO-M saat itu juga.

 

“Memangnya pacarmu siapa?” masih dengan nada polos awalnya, Tao. Tanpa menyadari aura negatif yang dikeluarkan Sehun beberapa detik lalu.

 

“Pacarku Sooyoung. SNSD Choi Sooyoung.” Luhan sengaja menekankan nama ‘Sooyoung’ dan Sehun luarbiasa kesal kala itu. Ingin rasanya dia menceburkan diri ke air es saking panasnya. “Tapi daritadi malah dijawab suara operator.” Luhan menyambung.

 

Tao bengong beberapa saat, kemudian menutur kalimat dengan nada santai, “Pantas saja. Tidak bisa dihubungi, ya? Sooyoung-noona kan sedang teleponan dengan Kris-ge. Makanya aku keluar kamar karena suara berisik Kris-ge mengganggu tidurku.”

 

Doeng, doeng!

 

Luhan dan Sehun bertatapan.

 

DASAR KRIS-HYUNG PENGKHIANAT!

 

***

A/N: karena aku adalah author cantik dan baik hati /maunya/ jadi aku mengabulkan permintaan kawan kawan yang mau dibuatin sekuelnya, maaf kalo boring dan gaje dan ceritanya pasaran… huhuhiks…

Iklan

28 Comments Add yours

  1. Choi Je Kyung berkata:

    Hahaha~ ngakak aku #suer
    Perasaan waktu sehun tanya tentang hubungan SooHan dia masang wajah yang datar2 ajah seolah2 berkata tidak.
    Lah ujung2nya dia sendiri yang berkhianat, hahahaha~ #poor HunHan

    Suka

  2. cica berkata:

    yaah kok malah sama kris.
    sama sehun aja :3

    Suka

  3. dinaalifa berkata:

    INI HARUS DILANJUT !!!
    ini series kan chingu, dilanjut yah chingu
    maksa ini lo 😀

    Suka

  4. Yufasa berkata:

    hwhahahah aku ngakak sumpah thor 😀 … aduh wajah kris bisa mbohongin sehun 🙂 haahah…
    dilanjut ya thor…. oya udh lama kg ada ff SooKris… buat ya thor 😀 ya …. ya…. 🙂

    Suka

  5. kenianurasha berkata:

    hahahaha ngakak bgt pas akhir2nya tao bilang sooyoung telfonan sama kris =)))
    akhirnya yang dongkol nggak cuma sehun, luhan juga hahahaha =)))))
    ini dilanjut ya thor >< keren bgt sumvehhh (y)

    Suka

  6. Ranran berkata:

    mang dsar kris…
    wjh mu menipu luhan bhkan menipu diriku.
    tp sumpah lucu loch thor dsaat 2 orng itu lg sibuk ngurusin pepesan kosong mlaj kris yg lg meniikmati tuch pepes.

    ayo thor sangat wat bwt ff soo with her pairing
    gomawo

    Suka

  7. Ranran berkata:

    knp nulis luhan???
    sehun mksdnya sdr”

    Suka

  8. Febryza berkata:

    Nyahahaha m.. Oh ya ampun kris, padahal tadi keliatan biasa2 aja pas sehun nanya kaya gitu ternyata hahaha.. Kasian bgt sehun sama luhan hahaha, sehun kembali ngerasa dikhianatin lagi deh hahaha

    Suka

  9. elissone berkata:

    Bikin sequelnya dong:3
    End pokoknya mereka jadian kkk~
    Terserah siapa aja dari mereka bertiga._.v

    Suka

  10. syaffinyoungsters berkata:

    ngakak sumvah XD
    hunhan so swit >.< tapi akhirnya sama" terpuruk .-.
    kris ge , ~ (?)

    Suka

  11. diamond kim berkata:

    hahahhah,,, sumpah chingu ff ini gak nge bosenin kok,,
    lucu banget malah,,, apalagi waktu yg terakhir,,
    dasar kris pengkhianat,,, hahaha
    dua duanya terpuruk,, tp kasus nya wajah kris yg menipu ato sehun yg gak paham sm ekspresi wajah nya kris ?
    entahlah,,, tp chingu bikin AS nya lho chingu aku maksa lho,, hehe
    ditunggu AS nya,,, FIGHTING !

    Suka

  12. Hahaha ceritanya lucu chingu, cie sehun yang cemburu sama luhan haha 😀

    Suka

  13. Youngie berkata:

    lanjutannya dong thor, masih penasaran…
    lucu deh hunhan… suka deh thor!

    Suka

  14. ristanada berkata:

    ya ampun nie ff lucu bener,,,,,,,ngakak kalo bayangin ekspresi’a sehun pas lagi cemburu
    3 orang namja tampan memperebutkan 1 wanita, beruntung’a jadi sooeon
    next,,,,next,,,,next
    ditunggu AS’a thor, jangan lama2 🙂

    Suka

  15. Amalia berkata:

    next next sumpah ini lucu banget astaga XD

    Suka

    1. wufanneey berkata:

      next lihat aja postingan sebelahmu chingu sayang ^^

      Suka

  16. littleshikshin berkata:

    di ff ini, soohun soohan sookris ada, all in one! lol lucu hahaha:3

    Suka

    1. wufanneey berkata:

      haha iya rada aneh sih three in one xD

      Suka

  17. safira faisal berkata:

    wkwkwkwkkwk xD seneng banget ada sequel nyaa 😀
    paling ngakak pas terakhir, sehun pasti nyesek banget ya? Dikhianatin sama 2 hyung nya, wkwk xD

    Suka

  18. ichalovesy berkata:

    Ahahaha,
    Ngakak XD
    ujung2nya kris jadi pengkhianat,kke~

    Suka

  19. Hahaha ngakak>.<
    Harus lanjut thor.. Peran sooyoungnya dikit banget hehe 😀
    Hwaiting!! ^^

    Suka

  20. Di berkata:

    Sehun lol! Luhan juga! SooKris!! X)

    Suka

  21. mia berkata:

    hahahhahaha sumpah bikin ngakak ini endingnya
    kasihan hunhan 😛
    bayangin wajah sehun yg lagi marah kaya anak-anak jg bikin senyum-senyum sendiri
    huwaaaa jgn bilang nanti saya suka sehun -__-

    Suka

  22. Fayana Lee berkata:

    Finally. Tetep aja ya berakhir di sookris. Ngakak abiesz wkwk<3

    Suka

  23. Sooyounghardcore berkata:

    Hastaga~ aku ngakak asli! Harus ada squel nih.. Yayaya thor ;;)

    Suka

    1. wufanneey berkata:

      ada sekuelnya, di sebelahmu itu xD

      Suka

  24. fatimah berkata:

    bgs thor

    Suka

  25. evelyn berkata:

    lucuu banget thor.. ngakak bacanya wkwkwk fighting ! 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s